• Posted by : Citrapurnama28 Rabu, 25 Februari 2015

    Cara Membuat Blog di Blogger 

    Blogger.com adalah situs milik google yang digunakan untuk menulis artikel kemudian memposting menjadi kumpulan artikel yang bisa di akses di internet. selain blogger seberanya masih banyak lagi yang bisa sobat gunakan untuk menampung hasil karya sobat seperti wordpress, tumblr.com, blogebay.com, blogdetik.com, blog.com, xanga.com dan lain sebagainya yang bisa sobat coba untuk membandingkan fitur-fitur yang ada namun sejauh ini blogger masih menjadi  situs favorit dikalangan para blogger termasuk saya juga lho..he..he. jika sobat  ingin menimati layanan blogger silahkan daftar diri sobat kesana. berikut adalah langkah - langkahnya dengan lengkap .

    1. Silahkan menggunakan jasa bloggger dengan klik link ini untuk menuju kesana
    2. Isi semua kolom yang ada, untuk keterangan kolom tersebut silahkan baca di bawah gambar berikut ini.

    bagaimana cara membuat blog


    Keterangan Gambar : 

    1. Nama depan dan belakang sobat
    2. Alamat email sobat (pastikan nama itu unik dan lain dari pada yang lain)
    3. Isi password / kata sandi dua kali
    4. Tahun / bulan/ dan tanggal lahir
    5. Jenis kelamin
    6. Nomer HP (bisa diisi boleh tidak tapi direkomendasikan untuk mengisi karena jika nanti sobat kehilangan password serta beberapa masalah lainnya sobat bisa menggunakan nomer HP ini untuk mengatasinya )
    7. Email (fungsinya mirip dengan  keterangan nomer 6)
    8. isi nomer untuk verifikasi bahwa sobat bukan robot 
    9. centang untuk konfirmasi bahwa sobat menyetujui semua aturan blogger
    10. langkah selanjutnya

    3. untuk mempecepat proses sobat bisa klik tombol "langkah selanjutnya". atau jika ingin menambah foto profile silahkan klik tambahkan foto. lalu tambahkan foto dari komputer sobat.
    cara membuat blog gratis

    4. Sampai disini sobat sudah mempunyai akun blogger, namun belum mempunyai blogspot. silahkan klik "kembali ke blogger"

    cara membuat blog sendiri
    5. Jika muncul seperti gambar di bwah ini klik "lanjutkan ke blogger" untuk membuat alamat blog sobat.

    cara mudah membuat blog
    6. Di bagian atas sebelah kiri ada  tombol untuk membuat blog baru, silahkan klik tombol "blog baru" untuk membuat URL blog dan Nama judul blog sobat.

    cara membuat blog menarik

    7. Silahkan Disini kedua kolom di sana, ada tempat untuk mengisi Judul Blog dan alamat blog sobat. nomer satu adalah Judul Blog, sedangkan nomer dua adalah alamat/URL blog. seperti milik saya ini adalah http://blogfacebookemail.blogspot.com . jika sudah mantap dengan pilihan judul dan URL silahkan klik "buat blog"

    cara membuat blog baru

    8. Jika muncul tulisan judul blog disana berarti proses pembuatan blog berhasil, untuk membuat artikel / posting artikel silahkan klik judul blog tersebut.

    cara membuat blog spot
      9. Ada beberapa hal yang mungkin bisa sobat perhatikan disana ada beberapa bagian yang berfungsi untuk mengatur postingan sobat, pertama kali jjika sobat ingin membuat artikel di blog silahkan pilih "entri baru" untuk menuju layar pembuatan artikel blog disananlah sobat akan menulis artikel .

    cara membuat blog di blogspot

    10. ada beberapa bagian yang harus soba ketahui

    cara membuat blog di blogger

    Cara Membuat Artikel Blog


    1. Adalah Judul artikel
    2. Body / isi artikel
    3. Untuk mensetting label / kategori untuk mengfilter dan mengelompokkan artikel sehingga artikel lebih mudah di cari, jadwal (jika ingin menjadwal artikel akan terposting secara otomatis, tautan permanen adalah URL halaman arikel blog, deskripsi Penelusuran (untuk ringkasan 25 kata  maksimal untuk artikel yang sobat tulis, biasanya deskripsi ini akan muncul di hasil pencarian google atau search engine ynag lain) lokasi  jika sobat ingin pengunjung tertarget dari lokasi yang sobat pilih. Tag robot khusus (bisa saya artikan perintah khusus untuk search engine seperti google, bing, dll disana sobat bisa menseting agar search engine tidak membaca artikel sobat, atau agar gambar / link tidak terindex atau follow, dan lain sebagainya jika sobat masih bingung baiknya sobat biarkan saja menjadi default). kan.. sayang sudah capek-capek buat artikel tidak muncul di google.. he..he.. 
    4. Publikasikan untuk langsung mempublish artikel jika sudah selesai membuat artikel.

     

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • My Blog List

    Total Tayangan Halaman

    Animated Spinning Kunai - Naruto

    Pages

    Translate

    - Copyright © 2013 はじめまして!! - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -