• Posted by : citra purnama Selasa, 27 Januari 2015

    HALOOO kawan-kawan aku balik lagi nih, kali ini aku mau berbagi contoh karya drama tasamuh aku waktu disekolah. apa sih sebenernya arti tasamuh? udah pada tau belum? kalau belum nih aku mau kasih tau dulu ya

    Tasamuh/Toleransi
    adalah sikap saling menghormati terhadap orang lain untuk melaksanakan hak-haknya. Toleransi hanya sebatas hubungan manusia dengan manusia dan tidak boleh melebihi aturan-aturan agama. Toleransi tidak boleh dilakukan dalam hal peribadatan.

    Nah dalam drama ini aku berperan sebagai  Bu Elis janda kaya raya cantik dan sombong -_- yah.... walaupun begitu semoga kalian dapat mengambil hikmah dibalik cerita ini ya walau ceritanya rada gaje dikit hehe tapi insya allah dapat bermanfaat bagi kita semua^^

    KELOMPOK 3 IX GTEMA                   :    TASAMUH
    JUDUL DRAMA  :    "Catatan Hati Seorang Pembantu"PEMAIN              :    Pak RT Jono a.k.a Amna Imanul H.F
                                      Bu Elis a.k.a Harny Citra P
    urnama
                                      Bu Ana a.k.a Celia Rifa A
                                      B
    u Ani a.k.a Tia Aprianinda
                                      Bi Yosih a.k.a R. Dinda Nur Hartanti
                                      Mang Nono a.k.a Qeis  Arief M
     

    Disebuah desa tinggalah seorang janda kaya raya yang tinggal sendirian bersama pembantunya, dia terkenal sangat kaya di desanya. walau kaya bu Elis sering menyumbangkan uangnya seperti ke masjid, atau ke panti asuhan. Meskipun begitu bu Elis sama sekali tidak bisa menghargai orang-orang di desanya, mulai dari pembantu dan tetangganya. Dimata bu Elis orang seperti mereka tidak mempunyai  derajat kehormatan yang perlu di hormati. bu Elis sering sekali menghardik dan mencaci pembantunya, setiap hari selalu begitu. Kini Bu Elis menjadi bahan pembicaraan setiap orang.
    Bu Elis : bibi!!!(sambil berkacak pinggang)
    Bi Yosih : iya bu, ada apa?
    Bu Elis : ini kenapa lantai masih kotor?(menunjuk lantai) Kalau liat kaya gini bukannya langsung di pel. Cepat ambil pel’an
    Bi Yosih datang dan membawa pel’an, sementara mengepel bu Elis berteriak lagi
    Bu Elis : bi yosih!!!
    Bi Yosih : iya bu? (datang dengan tergesa-gesa)
    Bu Elis : sudah berapa kali saya kasih tau kamu, kalau nyimpan gelas jangan di pinggir meja, kamu liat kan ada lemari? Buat apa saya beli mahal-mahal kalau cuma buat sarang nyamuk sama laba-laba. Kamu tuli atau buta sih?
    Bi Yosih : maaf bu saya lupa, tadi saya sebenarnya mau simpan gelas ini di lemari, tapi ibu tadi panggil saya, jadi saya tunda dulu
    Bu Elis : eh eh kok kamu jadi nyalahin saya, kamu yang kerjanya nggak becus pake nyalahin majikan, ingat ya status kamu disini cuma pembantu, dan dimana-mana majikan itu selalu benar.
    Bi Yosih : maafkan saya bu, tapi memang seperti itu
    Bu Elis : kamu nantang saya ya (sambil menarik tangan bi yosih keluar) pergi! Saya gak sudi liat wajah kamu disini dasar tidak tahu diri
    Bi Yosih : maafkan saya bu, kalau saya di pecat keluarga saya nanti makan apa(sambil terisak)
    Bu Elis : itu bukan masalah saya, saya bilang pergi! (mendorong  bi yosih sampai keluar)

    disisi lain di rumah bu Ana…….
    Bu Ana : bu, bu itu ada apa ya ribut-ribut dirumah bu Elis?
    Bu Ani : iya bu saya juga tidak tahu
    Bu Ana : wah sepertinya ada keributan  besar ya bi, mari kita liat kesanaa!!
    Bu Ani : ayooo bu saya juga penasaraan.
                             Sementara bu Ana dan bi Ani berjalan ke rumah bu Elis dia terus mendengar keributan di rumah Bu Elis. Tiba tiba ada pak RT dan mang Nono
    Mang Nono : ini ibu-ibu pada mau kemana? Mau beli sayur ya? Maaf sayurnya sudah habis
    Bu Ana dan Bu Ani : kami mau ke rumah bu Elis mang
    Pak rt : waah sama saya hendak kesana, mari kita kesana!!
    Mang Nono : loh kok saya ditinggal. Mending saya ikut saja         
    Setelah mereka sampai, mereka sangat terkejut karena melihat bi Yosih di dorong dan di diseret.
    Mang Nono: ini ada apa ribut-ribut? Boleh saya ikutan
    Bu Elis : ini loh masa dia jadi pembantu ga becus, masa dia nyalahin saya, harusnya dia sadar kalau dia cuma pembantu
    Pak rt : begini bu Elis, kita sebagai manusia harus menghargai sesama, jangan membeda-bedakan derajat manusia, allah saja tidak pernah membeda-bedakan makhluk ciptannya. Rasulullah  bersabda janganlah kalian saling membenci,saling mendengki, dan saling membelakangi, dan jadilah kalian hamba Allah yang saling bersaudara.
    Bu Ani : bagaimana bu Elis, ibu sudah mengerti
    Bu Elis : iya saya mengerti, saya sungguh menyesal atas perbuatan saya selama ini, saya muslim tapi tidak menghargai saudara saya sendiri. Bi Yosih saya minta maaf atas perbuatan saya selama ini, saya benar-benar menyesal.
    Bi Yosih : iya bu, saya juga minta maaf
    Bu Elis pun kini menjadi orang yang sangat menghargai orang lain.
    Selesai…………….
    Gimana ceritanya? bagus gak? bagus doooooong. pada greget gak sama Bu Elis? , eiiitttts tunggu dulu! MAU COPAS? KOMEN DULU YUK GUYS! DONT BE SILENT READER HUAHAHAHA

    { 1 komentar... read them below or add one }

  • My Blog List

    Total Tayangan Laman

    Animated Spinning Kunai - Naruto

    Pages

    Translate

    - Copyright © 2013 はじめまして!! - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -